8 Cara Membantu Anak Anda Dalam Mengatasi Penyakit Celiac Disease

Cara Membantu Anak Anda Dalam Mengatasi Penyakit Celiac - Mengatasi Penyakit Celiac Disease - Penyakit Celiac Disease - Celiac Disease adalah gangguan pada sistem pencernaan dimana usus kecil rusak karena tubuh tidak dapat mencerna gluten, protein yang ditemukan dalam gandum.

Jika anak anda memiliki penyakit Celiac, menjadi suatu tantangan nyata untuk memastikan si kecil makan makanan yang sehat dan mengikuti diet bebas gluten, terutama anada tidak bersama dia. Namun menurut para ahli jika Anda mendidik dan membesarkan anak-anak dengan alat yang tepat sejak dini, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengelola penyakit sepanjang hidup mereka.

8 Cara Membantu Anak Anda Dalam Mengatasi Penyakit Celiac Disease

Berikut ini 8 cara untuk membantu anak anda dalam mengatasi:

1. Take it seriously

Tidak seperti penyakit autoimun lainnya, penyakit Celiac adalah satu-satunya di mana diet adalah obatnya. Jadi, sama seperti jika anak Anda harus mengambil insulin untuk diabetes tipe-2, diet bebas gluten harus diikuti seperti ketat. Jika tidak, lebih banyak kerusakan pada usus dapat terjadi dan pertumbuhan secara keseluruhan anak Anda dan pembangunan bisa terpengaruh, menurut Dr Alessio Fasano, kepala gastroenterologi anak dan gizi di Rumah Sakit Umum Massachusetts, dan penulis "Gluten Freedom."

2. Talk about it

Jika anak Anda baru-baru ini didiagnosis, menjelaskan penyakit dalam hal yang sesuai untuk anak seusianya. Jelaskan mengapa ia harus menghindari gluten, dan bahwa ia masih bisa menikmati makanan. Yang paling penting, menjadi positif. "Anda ingin mengatur nada bahwa sementara ini tidak harus mendefinisikan hidup mereka, itu adalah sesuatu yang harus dikelola dengan baik setiap hari," kata Rachel Dimulai, ahli gizi dan gangguan-gluten terkait pakar kuliner.

3. Give them the skills

Jika Anda selalu mendikte pola makannya, dia lebih cenderung untuk mendorong kembali atau menyerah. "Dari awal, mereka harus menjadi bagian dari proses pengelolaan kondisi," kata Fasano.


Tergantung pada usia dan tingkat kematangan anak Anda, biarkan dia membantu dengan perencanaan makan, belanja makanan, membaca label, menempatkan pesanan restoran, kemasan makan siang sekolah dan memasak. "Mereka diberdayakan untuk membuat makanan mereka sendiri dan mereka akan memiliki kepercayaan diri untuk membuat keputusan tentang apa yang mereka bisa dan tidak bisa makan," kata dimulai.

4. Get creative


Beli buku masak, berlangganan beberapa majalah atau melihat secara online untuk ide-ide dan resep untuk diet bebas gluten.

5. Learn how to read labels together

Gandum, rye, barley dan turunannya merupakan bahan yang paling penting untuk menghindari, tapi kadang-kadang gluten dapat menyamar sebagai sesuatu yang lain. Beberapa yang harus diperhatikan meliputi malt sirup, ekstrak atau penyedap, dan ragi. Gluten juga dapat bersembunyi di saus, salad dressing, toko daging dan alternatif daging vegetarian.

6. Talk to teachers and coaches

Tanyakan administrator sekolah anak Anda tentang pilihan makanan bebas gluten dan seberapa sering mereka tersedia. Juga, pastikan guru dan pelatih tahu tentang diet anak Anda untuk setelah-kegiatan sekolah, olahraga, kunjungan lapangan dan perayaan kelas. Jika Anda memutuskan untuk mengajukan 504 rencana yang mencegah diskriminasi bagi anak-anak cacat, pilihan bebas gluten dapat dibuat tersedia untuk anak Anda juga.

7. Focus on fun, not food

Anak Anda mungkin merasa dikecualikan di pesta ulang tahun jika dia tidak bisa menikmati suguhan yang sama seperti anak-anak lain sehingga Anda dapat membeli atau menyiapkan opsi bebas gluten untuknya. Jika anak-anak lain memiliki Celiac atau alergi makanan, orang tua dapat memutuskan sebelumnya bahwa aktivitas, bukan makanan, akan menjadi acara utama, atau bahwa semua makanan akan gluten dan kacang gratis. Either way, memiliki hati ke hati dengan anak Anda terlebih dahulu. "Biarkan mereka tahu hanya karena mereka tidak bisa makan apa anak-anak lain makan tidak selalu berarti mereka berbeda," kata Dimulai.

8. Let them be adults when they're ready

Jika anak Anda akan menghadiri kuliah, biarkan dia menghubungi administrator sekolah untuk belajar tentang pilihan makanan dan mencari tahu rencana dietnya.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Penyakit Celiac Disease semoga bermanfaat

0 Response to "8 Cara Membantu Anak Anda Dalam Mengatasi Penyakit Celiac Disease"

Posting Komentar