5 Faktor Utama Kulit Anda Kering

Kulit Kering - Masalah Kulit Kering - Penyebab Kulit Kering
Kulit yang kering dapat teridentifikasi dengan terlihat bersisik. Jika kita gores dengan kuku, maka kulit akan meninggalkan garis berwarna putih. Jadi nggak cantik kan? Sebelum terlambat, kenali apa saja faktor pencetus kulit kering menurut situs Stylecraze berikut.
1. Penggunaan Bahan Kimia Keras
Penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia keras secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi kering. Gunakan sabun yang lembut dan mengandung pelembap alami, agar kulit tetap nyaman sesering apapun Teman CLEAR mandi.
2. Kurang Cairan
Tubuh manusia terdiri dari 80% cairan. Saat beraktivitas yang mengeluarkan keringat, cairan ini juga akan ikut berkurang. Dampaknya adalah kelembapan kulit ikut berkurang. Minum 8 gelas air setiap hari cukup membantu kulit mempertahankan kelembapannya.
3. Mandi Air Hangat
Sebaiknya mandilah dengan air dingin. Karena mandi dengan air hangat akan menguapkan kelembaban kulit.
4. Berenang
Terlalu sering berenang juga membuat kulit kusam. Karena lapisan luar kulit yang terendam akan mengelupas. Selain itu, air di kolam renang mengandung banyak kimia yang digunakan untuk mensterilkan bakteri.
5. Terpapar Sinar Matahari
Terlalu lama berjemur membuat kulit banyak menerima radiasi sinar ultraviolet. Tahukah kalian, sinar ultraviolet dapat meresap hingga ke lapisan kulit teratas dan merusak kolagen. Sebaiknya gunakan sunscreen lotion sebelum beraktivitas.

0 Response to "5 Faktor Utama Kulit Anda Kering"

Posting Komentar