Hindari 4 'Musuh' Kuku

Hindari 4 'Musuh' Kuku dari daniel maulana Hindari 4 'Musuh' Kuku  - Menikur lebih dari sekedar cat kuku yang terlihat cantik. Tapi juga, perawatan tangan dan kuku yang sehat. Jika Anda sudah menghias kuku sedemikian rupa tapi tak merawatnya, hasilnya tentu tak akan maksimal.

Agar kuku Anda tetap kuat, bersinar ada hal yang sebaiknya dihindari dan disiasati. Untuk itu, ketahui apa saja yang bisa dengan mudah merusak kuku-kuku cantik Anda.

1. Udara yang kering

Saat cuaca dingin, kuku akan mudah kering dan kutikula jadi mudah mengelupas. Jika kuku Anda mudah patah atau mengelupas saat udara dingin pertanda mengalami kekeringan.

Untuk menyiasatinya, selalu kenakan pelembab atau minyak, dan aplikasikan dengan cara memberikan pijatan ringan. Pastikan tangan dan kuku Anda selalu terjaga kelembabannya.

2. Sering mencuci tangan

Kebiasaan mencuci tangan memang sangat baik. Tapi jika berlebihan bisa menghilangkan minyak alami yang berfungsi melembabkan kuku dan kulit tangan Anda.

Apabila Anda harus mencuci tangan cukup sering, pastikan sabun yang digunakan berformula lembut dan tak memicu kekeringan. Saat tidur, juga gunakan pelembab pada tangan dan kuku.

3. Terpapar bahan kimia

Beberapa aktivitas kadang mengharuskan jari dan kuku terpapar bahan kimia yang keras. Seperti mencuci pakaian atau membersihkan perhiasan. Bahan kimia tersebut tentu saja bisa berdampak buruk pada kuku dan kulit Anda.

Usahakan untuk selalu mengenakan sarung tangan jika harus menggunakan bahan kimia. Bahan kimia ini termasuk terlalu sering mengenakan cat kuku dalam waktu lama dan tak memberikan waktu yang cukup bagi kuku untuk "beristirahat".

4. Penyakit kulit

Psoriasis merupakan penyakit yang menyebabkan kulit menjadi merah dan bersisik. Termasuk juga, merusak kuku dan membuatnya mengelupas atau patah. Jika Anda mengalami psoriasis, cara terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter untuk meminimalisir kerusakan kuku dan kulit di sekitarnya.

sumber

0 Response to "Hindari 4 'Musuh' Kuku "

Posting Komentar