Foto Korban Sukhoi Superjet 100

Foto Korban Sukhoi -Foto Korban Sukhoi Superjet 100  Meski proses evakuasi korban Sukhoi telah berjalan beberapa hari terakhir. Namun peredaran foto korban Sukhoi masih terus menjadi pembicaraan di ranah maya. Sebelumnya sempat beredar foto-foto korban Sukhoi di forum internet dan juga situs jejaring sosial. Namun terakhir foto tersebut dinyatakan adalah foto palsu.
Atas peredaran foto palsu korban Sukhoi tersebut banyak pendapat yang mengemuka. Seperti yang diungkapkan Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, bahwa keberadaan foto korban Sukhoi 100 persen adalah palsu. Foto tersebut menurut Roy diambil dari situs asal Brazil yang merupakan foto korban jatuhnya pesawat Air Blue dari Pakistan di tahun 2010 yang lalu.

Pendapat lain yang mengemuka, bahwa orang pertama yang menyebarluaskan foto korban Sukhoi di internet adalah seseorang yang berinisial YS. Foto tersebut disebarkan pertama kali oleh YS dari situs jejaring sosial twitter.

Saat ini akun twitter YS sendiri sudah ditutup. Namun jejak pelaku tersebut sulit meloloskan diri karena alamat atau posisi terakhirnya sampai Senin (14/5) masih dikantongi Mabes Polri.

"Namun data pelaku itu sudah saya rekab aktivitasnya sebelum yang bersangkutan menonaktifkan akun twiternya. Polisi juga sudah tahu, tinggal menunggu waktu saja," ujar Roy Suryo.

Sementara itu psikolog dari Riau, Prof Dr Zulfan Sam mengatakan, peredaran gambar atau foto diduga korban Sukhoi dengan kondisi mengenaskan sangat mempengaruhi mental dan psikologis manusia, khususnya kalangan remaja hingga anak-anak.

"Saya mengimbau sebaiknya foto mengenaskan itu jangan diperbanyak peredarannya karena akan mempengaruhi mental seseorang," katanya seperti yang dikutip blog Karo Cyber dari situs Republika Online.


Baca selengkapnya : http://karodalnet.blogspot.com/2012/05/foto-korban-sukhoi.html
Daniel Maulana

0 Response to "Foto Korban Sukhoi Superjet 100"

Posting Komentar