Game edukasi terbaru untuk belajar anak

Sekarang ini dunia pendidikan telah mencakup berbagai bidang, bukan hanya sebatas pendidikan di sekoah saja yang telah di kembangkan untuk mendidik anak agar menjadi makin pintar, bahkan kini dunia IT atau teknnologi informasi telah mengembangkan berbagai pertangkat untuk mendukung dunia pendidikan anak, misalkan melalui game.

Berikut ini saya sengaja kumpulkan berbagai macam game serta situs-situs penyedia game gratis untuk anak-anak atau bisa dikategorikan kedalam Game Edukasi. Simak selengkapnya:

 kalau anda membutuhkan game seperti itu atau game-game edukasi lainnya yang lebih bervariasi untuk belajar anak, silahkan temukan di situs-situs berikut ini:


Sebran ABC for Kids Game Gratis buat anak-anak, fiture-fiture yang dimiliki cukup lengkap seperti belajar penambahan, pengurangan, perkalian, cari gambar, huruf pertama, gambar kata dll. Program ini juga dilengkapi dengan berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Ukuran file: 740 kb
Web: www.wartoft.nu/software/sebran/

Program edukasi yang pas untuk anak-anak dibawah 5 tahun. Anak-anak dengan mudah belajar berhitung dengan beragam contoh gambar. Disertai dengan pelafalan dalam bahasa Inggris.

File Size : 2,6 MB
Web : www.caltrox.com


Math for Kids adalah freeware untuk mengajarkan anak belajar berhitung dalam bentuk permainan yang menarik sehingga anak tidak mudah bosan. Penggunaannya pun cukup sederhana, cukup mengekstrak file zip hasil download dan tidak perlu menginstal.
Permainan ini teramat sederhana memang, tapi lumayan bagus untuk sarana belajar anak

File Size : 240 kb
Web : www.come.to/prasthea

Game yang memungkinkan putra-putri Anda mendandani boneka Anda dengan beragam kostum di komputer. Ada empat boneka dengan beragam kostum yang bisa dicoba, hasilnya pun bisa Anda cetak.

Ukuran file: 1,48 MB
Web: www.spidercats.pwp.blueyonder.co.uk






Selain contoh-contoh tersebut, di internet saya juga menemukan beberapa situs penyedia Game Edukasi, diantaranya :


1. http://www.gameedukasi.com/download/
2. http://www.gamegratis33.com/index.php/subcategory/Game_Edukasi/Game_Edukasi
3. http://www.game-langsung.com
4. http://www.edu-games.org/download.php
5. http://www.educational-freeware.com/


BONUS !

Sebagai bonus dari artikel ini berikut saya sertakan salah satu contoh game yang bisa anda gunakan untuk mengajarkan kepada anak tentang pendidikan yang didapatnya di sekolah. Game ini digunakan untuk anak dalam mempelajari bagian-bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi sistem penting. Game ini mengajari tentang anggota badan yang berfungsi sebagai sistem: Pencernaan, Rangka, Peredaran darah dan saraf.


Game ini memiliki 4 tahapan:
Tahap pertama : Memilih bagian tubuh mana saja yang berfungsi sebagai Sistem pencernaan.
Tahap kedua : Memilih bagian tubuh mana saja yang berfungsi sebagai SistemRangka.
Tahap ketiga : Memilih bagian tubuh mana saja yang berfungsi sebagai Sistem Peredaran darah.
Tahap keempat : Memilih bagian tubuh mana saja yang berfungsi sebagai Sistem saraf.


Silahkan suruh anak anda berlatih dengan game ini:
Bagaimana, menarik bukan ???
Selamat download game edukasi gratis dan memainkan game edukasi untuk pendidikan anak anda, semoga menjadi makin pintar.

*** 

0 Response to "Game edukasi terbaru untuk belajar anak"

Posting Komentar